Jumat, 11 Februari 2011

Pengaruh Handphone Terhadap Pelajar


teknologi kali ini yang akan dibahas adalah hanphone, yang mempunyai dampak positif bagi komunikasi antar masyarakat. dan salah satu alat komunikasi yang paling penting dimasa era globalisasi ini, dengan berbicara ataupun lewat surat atau sering disebut "SMS".
pada umum nya handphone adalah alat komunikasi jarak jauh yang bisa di bawa kemana-mana. dulu, handphone hanya digunakan oleh bisnismen. karna orang yang mempunyai bisnis harus dapat berkomunikasi dengan para konsultan nya,dimanapun dia berada. maka dari itu para bisnismen sangat membutuhkan alat komunikasi yang bisa di bawa kemana2, yaitu handphone.
sungguh sangat mengejutkan. sekarang anak berumur 9 tahun pun sudah memegang handphone yang mempunyai kamera,bloetooth,mp3 player,dll. contoh nya HP blackberry, hp buatan luatan luar negri yang katanya hanya di pakai oleh para bos-bos besar saja, tapi sekarang blackberry sudah terdengar biasa di telinga masyarakat.
dampak negatif HP pada para pelajar umum nya adalah semangat belajar menurun. mereka hanya lebih memilih bermain HP dari pada belajar,sangat mengecewakan. apa lagi sekarang anak-anak pelajar sudah mempunyai HP yang mempunyai kamera, yang memungkinkan mereka menonton tontonan yang tidak senonok. yang lebih buruk lagi mereka akan kecanduan menonton film tersebut.
solusinya adalah, buat para orang tua berikan lah anak nya HP yang tidak mempunyai kamera. tidak apa-apa jika HP tersebut ada mp3 nya,karna untuk penghilang jenuh pada pikiran. cek selalu HP anak nya setiap mereka sedang tidur, bila ada film yang tidak senonok segera hapus dan jangan bilang-bilang kepada anak nya, dengan begitu anaknya akan merasakan kesalahan pada dirinya. kalau tidak berhasil, silahkan marahi anaknya sampai kapok, jika tidak kapok jual saja HP nya. dan jangan berikan samapai dia mau berubah.
selain memungkinkan anak untuk menonton gambar yang seronok, HP juga biasanya sebagai tempat dimana seorang pelajar berpacaran dengan lawan jenisnya. itu juga dapat merusak prestasi belajar dan emosionalnya. mereka kemungkinan akan sering melawan kepada orang tua nya. saat seorang pelajar smsan atau teleponan dengan lawan jenisnya, mereka bisa lebih romantis tanda kutip alay dari orang yang sudah menikah. selain HP mempunyai dampak positif yang banyak, HP juga mempunyai dampak negatif yang sangat merusak anak pelajar.
_selesai_

Sumber : Thomi Akbar IX.1

0 komentar:

Posting Komentar